Kamis, 01 September 2016

AKUNTANSI

Saya di UMM berjurusan akuntasi di fakultas ekonomi dan bisnis. Akuntansi adalah sebuah jurusan yang sangat berhubungan dengan angka dan hitung menghitung. Sebenarnya saya tidak terlalu suka menghitung malah saya lebih suka menghapal karena dasar saya IPA. Tapi tidak menutup kemungkinan yang dahulunya SMA berjurusan IPA tidak bisa mengikuti jurusan ini. Jurusan ini bisa dikatakan dengan dokter keuangan. Karena sangat detail sekali membahas soal keuangan. Saya sangat bangga memilih jurusan ini dan merasa tidak menyesal sama kali.

Di sini saya akan membahas soal keunggulan jurusan akuntansi. Akuntansi sangat berperan penting di dalam bidang bisnis. Setiap organisasi bisnis atau perusahaan pasti membutuhkan akuntansi. Jadi bisa dikatakan selama bisnis masih ada, tenaga akuntan akan masih diperlukan. Akuntansi lebih membahas keluar masuknya transaksi yang ada dalam sebuah perusahaan. Jadi beda ya sama manajemen. Kalian yang memilih jurusan akuntansi bisa menjadi akuntan public atau konsultan keuangan. Hebat kan.
akuntansi bermanfaat untuk pengembangan pengetahuan tentang akuntansi di kalangan pelajar untuk di terapkan dalam kehidupan sehari hari. Akuntansi mulai diterapkan di Indonesia sejak tahun 1642. Pada pertengahan tahun 1980-an, sekelompok teknokrat muncul dan memiliki kepedulin terhadap reformasi ekonomi dan akuntansi. Kelompok itu berusaha untuk menciptakan ekonomi yang lebih berdasar pada pasar dengan dukungan praktik akuntansi yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar