Kamis, 01 September 2016

TIPS PATI




Saya akan Memberikan Sedikit Trik, tips , dan Informasi menarik tentang PATI. PATI Adalah Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi yang Diadakan setahun sekali buat para Maba. Tujuannya diadakan PATI ini adalah kita semua diajarkan tentang internet , dampak positif dan negatif internet, serta cara beretika di internet ( NETTIQUE ) dan beberapa Aplikasi yang tersedia di Komputer/laptop  maupun Layanan yang ada di web misalnya layanan Hosting. kita akan diajarkan bagian-bagian di e-mail , cara mengirim email , tentang google drive , dan masih banyak lagi tentunya sangat menyenangkan . Dan kalian Juga akan diajarkan cara untuk Membuat Blog.
Saya akan memberikan cara membuat  Blog :
  1. kalian harus punya akun gmail dulu , kalau belum punya silahkan buat akun baru di gmail.com
  2. jika sudah membuat akun , silahkan ketik Blogger.com , biasanya kalian akan diminta untuk memasukkan password , silahkan masukkan password kalian.
  3. setelah itu akan muncul Buat Profil google+ atau buat profil blogger terbatas, nahh kalian klik tuh yg ” buat profil blogger terbatas “.
  4. lalu tuliskan nama tampilan yang kalian inginkan lalu klik lanjutkan . setelah itu nama yang kalian tulis akan muncul di atas.
  5. lalu klik “Blog Baru ” , disana akan ada Judul , dan alamat . template itu semacam tema, bisa kalian pilih atau download sendiri.
  6. Judul biasanya seperti kata sambutan misalnya “Welcome to my blog” ,
  7. Lalu kalau alamat itu kalian buat alamat blog sendiri
  8. dan Blog kalian udah siap pakai bisa kalian bkin postingan , dan lain-lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar